Sabtu, 06 April 2013

ATASI FLEK HITAM PADA WAJAH DENGAN MADU HITAM PAHIT


Ternyata Madu Hitam bisa digunakan untuk kecantikan

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata flek hitam? Pastinya tak ada satu wanitapun yang ingin wajahnya dihiasi dengan flek-flek hitam. Madu hitam murni bisa mengatasi masalah flek hitam yang ada di wajah Anda. Benarkah demikian?
Timbulnya flek hitam pada wajah tentu menggangu penampilan Anda. Karena itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan masalah tersebut. Namun tak jarang traetment-treatment yang dilakukan justru berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh beberapa orang madu pahit digunakan sebagai ramuan untuk menghilangkan flek-flek hitam, yang dianggap lebih aman karena berbahan alami.
Madu sendiri sudah sangat ternama karena khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Jika selama ini kita lebih sering mengenal madu dengan rasa yang manis, padahal ternyata madu tak hanya ternyata ada juga yang pahit. Namun apakah madu yang pahit itu sama khasiatnya dengan madu manis bagi kecantikan? Menurut Erna Sucipto, herbalis, setiap madu memang memiliki rasa yang berbeda. Rasa madu ditentukan dari makanan yang dikonsumsi oleh si lebah, termasuk pula madu pahit.
Madu pahit biasa disebut madu hutan, yakni madu yang biasanya diperoleh dari hutan pedalaman. Rasanya yang pahit merupakan hasil dari makanan sang lebah hutan yang kebanyakan mengosumsi biji karet yang rasanya pahit, sehingga madu yang dihasilkan oleh lebah-lebah tersebut menjadi pahit. Jika ditengok dari segi kecantikan, ternyata madu pahit sama khasiatnya dengan madu manis.
Madu terasa pahit karena terkandung Alkaloid. Alkaloid merupakan bahan obat yang berfungsi sebagai antiinfeksi. Oleh karena itu, bagi orang yang memiliki penyakit yang berkaitan dengan infeksi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu pahit ini. Selain itu, madu pahit dapat juga menyembuhkan berbagai penyakit seperti ghinjal, darah tinggi, darah rendah, gangguan lambung,lemah syahwat, kencing manis dan menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh. Madu ini dijual dengan harga Rp 75 ribu per kg.

Dioleskan. Jika Anda rutin melakukan terapi madu pahit, flek hitam yang ada pada wajah Anda lambat laun akan mengikis dan akhirnya akan menghilang. Caranya membaut ramuan dari madu pahit ini adalah dengan mencampurkan 1 sdt madu hitam pahit dan 1 sdm air putih. Tuang pada wadah dan aduk hingga rata, setelah madu dan air tercampur rata, oleskan secara perlahan dan merata pada seluruh permukaan wajah.diamkan selama 15-20 menit,  atau sampai madu meresap. Setelah meresap, langkah terakhir adalah wajah dibilas atau dibersihkan dengan menggunakan air putih biasa.
Selain dapat mengikis flek hitam di wajah, madu pahit ini juga dapat sirkulasi darah pada wajah Anda. Namun, di balik segala manfaat madu pahit rupanya madu pahit bersifat panas sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Untuk itu disarankan setelah melakukan terapi madu pahit, segeralah mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah. Fungsi pengolesan minyak zaitun adalaH agar kelembaban kulit di wajah Anda kembali normal.
Anda juga tidfak disranakan melakukan terapi madu pahit ini terlalu sering. Anda dapat melakukan terapi madupahit ini dalam satu minggu dua kali. Pada awal pemakaian akan terasa perih di wajah Anda, akibatnya adalah wajah Anda akan mengalami kemerahan. Namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama, yakni selama 20 menit.
Terapi madu pahit ini juga dapat dilakukan oleh semua jenis kulit.termasuk pada wajah yang memilki luka di wajah atau jerawat. Madu bersifat antibiotik, tetapi merupakan antibiotik alami yang aman karena tidak menimbulkan efek samping. Selain dapat mengikis flek hitam, terapi madu pahit ini juga dapat membuat luka dan jerawat di wajah menjadi lebih cepat kering. Sehingga luka dan jerawat menjadi cepat hilang. Namun bagi yang berjenis kulit kering, Anda tidak dapat melakukan terapi ini terlalu sering, karena akan membuat kulit wajah Anda semakin kering, Anda cukup melakukan terapi ini satu minggu sekali saja.
Efek Samping. dr.Sandra Widarti,SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, menjelaskan pada umumnya bila bahan masker yang diracik sendiri bisa saja menimbulkan efek samping tertentu. Namun, itu semua tergantung pada sensitivitas kulit Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan faktor kebersihan kulit wajah dan proses pembuatannya. Sebaiknya jika terjadi efek samping seperti gatal-gatal dan kemerahan di wajah yang berkepanjangan, hentikanlah pemakaian masker tersebut. Jika perlu, datang dan berkonsultasilah kepada dokter langganan Anda.
Flek hitam dapat disebabkan dari berbagai faktor, diantaranya karena pajanan sinar matahari langsung, bekas jerawat, pemakaian obat antibiotik yang berlebihan serta pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat. Selain itu, flek dapat juga disebabkan oleh faktor usia dan juga bakat turunan yang di bawa seseorang. Flek hitam yang muncul di wajah pastinya menggangu penampilan,karena membuat wajah terlihat kusam. Tak jarang orang menjadi kehilangan kepercayaan diri karena flek hitam.
Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan flek-flek dari kulit wajah. Namun ternyata menghilangkan flek wajah bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika flek-flek tersebut kemunculannya telah mencapai waktu yang lama bahkan bertahun-tahun. Sebenarnya cara mudah dan sederhana untuk mencegah munculnya flek hitam di wajah adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah, antara lain dengan mencuci wajah secara teratur di amalm hari menjelang tidur. Mencuci wajah dengan benar dan teratur dapat memberikan nutrisi berupa air pada kulit. Yang tidak boleh dilupakan, gunakanlah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda,karena tidak selalu masker yang sama sesuai untuk semua orang.

CARA PEMESANAN :

MHP#Jumlah#nama#alamatlengkap
MHP#3 katon#ahmad#buahbatu Bandung

Kirim ke 081 2222 34 181
Atau PIN BB 26A36F64
dimadupahit@gmail.com
(ongkos kirim ditanggung pembeli )

3 komentar:

  1. Apakah madu hitam ini dapat mengobati asma juga?
    & apakah Rp.75.000 itu benar2 1 liter? Krn kemasan madu biasanya hanya 650 ml.
    Berapa utk ongkir ke daerah Dago Bandung?

    BalasHapus
  2. Madu hitam dicampurkan dengan perasan lemon kemudian digunakan sebagai masker wajah. Silahkan dicoba cara tersebut untuk menghilangkan flek hitam, banyak sih yang berhasil..

    BalasHapus